10 Tips Singkat Pola Hidup Sehat

10 Tips Singkat Pola Hidup Sehat
Setiap orang tentu ingin hidup dengan pola yang sehat, namun kadang-kadang hal itu sulit terlaksana karena berbagai situasi yang kurang memungkinkan. Nah jika Anda termasuk orang yang ingin hidup sehat tapi tidak ingin repot, mengapa tidak mencoba hal-hal berikut?

Dari membersihkan gigi secara benar sampai mengurangi resiko penyakit jantung, tidak ada kegiatan yang sulit. Semua dapat dilakukan dengan sederhana dalam waktu yang singkat. Yang Anda perlukan hanya sedikit waktu dan ketekunan dalam melaksanakannya.

1.Minum segelas juice buah-buahan
Orang dewasa dianjurkan makan lima kerat buah-buhan dan sayuran setiap hari sebagai bagian peyeimbang diet, tetapi banyak diantara kita sulit untuk memenuhi target tersebut. Satu cara mudah untuk setidaknya satu bagian adalah minum segelas juice buah-buahan.

2. Membersihkan gigi secara teratur

Untuk meyakinkan Anda membuang semua ganguan gigi, cobalah gunakan obat kumur atau benang pada gigi setelah membersihkannya. Anda perlu mengganti sikat gigi setiap tiga bulan untuk meyakinkan sikat gigi masih bekerja dengan baik.

3. Minum teh

Selain memberikan Anda banyak iatirahat yang diperlukan, menyisihkan waktu untuk minum secangkir teh dapat melindungi Anda dari penyakit jantung dan kanker.

4. Berbicara dengan binatang pairaan
Walaupun terdengar agak aneh, menurut para ahli dalam Konferensi Internasional Human-Animal Interaction yang digelar beberapa waktu lalu mengatakan bahwa ada banyak cara dimana binatang piaraan dapat membantu meningkatkan kesehatan.

5. Duduk di kursi dengan baik

Di Inggris, 180 juta waktu kerja terbuang akibat sakit pinggang, yang disebabkan karena duduk di kursi dengan standar kelayakan yang tidak cukup baik.

6. Bernapas yang dalam

Dengan bernapas dalam, Anda dapat menarik banyak oksigen dalam darah. Ini akan mengobati ketegangan dan mempertajam kesadaran umum ketika otak Anda sedang disuplai dengan oksigen segar. Ini juga dapat menenangkan saraf-saraf dan menurunkan denyut jantung.

7. Menonton film lucu
Tak seorangpun menyangkal bahwa tertawa dapat membuat perasaan menjadi bahagia dan banyak bukti menunjukkan tertawa sebenarnya dapat meningkatkan kesehatan.

8. Menelepon teman
Di samping sebagai sumber gosip, teman juga dapat memiliki pengaruh menguntungkan pada kesehatan karena Anda dapat berbagi cerita dengan mereka sehingga mengurangi beban yang ada.

9. Merenggangkan otot selama olahraga
Untuk meyakinkan Anda merenggangkan otot di antara setiap olahraga, biasakanlah untuk merentangkan otot selama 20 detik ketika Anda berganti dari satu alat senam ke alat senam yang lain.

10. Merawat kaki
Anda harus membasuh kaki setiap hari dengan air sabun hangat, kemudian keringkan secara menyeluruh, terutama di antara jari. Jika Anda menemukan kulit keras pada kaki, hilangkan perlahan-lahan dengan batu apung, tetapi lakukan hanya sekali seminggu.

Sumber : Astaga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: