Jurus Jitu Usir Malas di Pagi Hari

Alarm berbunyi, Anda terbangun lalu tidur lagi. Rasa malas kerap membayangi di pagi hari padahal Anda harus segera berangkat kerja. Jangan biarkan rasa malas itu mengekang Anda. Cobalah 5 jurus jitu pengusir malas berikut ini dan sambutlah pagi dengan penuh semangat. Dikutip dari Fit Sugar, ini dia kebiasaan baik di pagi hari yang bisa mengusir rasa malas.
1. Peregangan di Kasur
Daripada menekan tombol snooze terus, lebih baik lakukan peregangan tubuh di kasur. Biarkan aliran darah lancar dengan menggeliat atau menaikkan kaki ke atas seperti gerakan mengayuh sepeda. Lakukan juga sit up kecil di kasur atau menyentuh ujung jari dalam keadaan duduk.

2. Minum air putih ketika bangun
Setelah tidur selama 7-8 jam, tubuh Anda butuh air agar tidak dehidrasi. Kekurangan air akan membuat metabolisme tubuh berjalan sangat lambat dan Anda pun gampang diserang rasa malas. Biasakan minum air putih sebelum makan atau mengonsumsi teh, jus dan yang lainnya. Sel-sel tubuh yang lebih banyak terkena air akan bekerja lebih baik dan membakar lemak.

3. Makan protein saat sarapan
Sarapan adalah waktu makan yang paling penting diantara waktu makan lainnya. Dengan sarapan, Anda akan terhindar dari makan dengan porsi besar di siang harinya. Sarapan juga membuat otak bekerja lebih baik. Jangan lupa selipkan protein dalam menu sarapan karena protein membuat tubuh lebih bertenaga tanpa harus merasa kantuk.

4. Olahraga atau lari-lari kecil
Berolahraga sama dengan minum segelas kafein ‘fisik’. Memulai dan memanaskan hari dengan sedikit aktivitas fisik akan melancarkan metabolisme dan menghindarkan seseorang dari stres. Jika Anda tidak bisa melakukan olahraga di luar rumah, lakukan lari kecil atau joging selama 10 menit di halaman depan rumah.

5. Minum secangkir kopi atau teh
Kafein di dalam kopi atau teh bisa memicu hormon adrenalin di tubuh dan membuat Anda lebih ‘bangun’ dan bersemangat. Cukup 1 cangkir kopi atau teh di pagi hari, jangan lebih dari itu karena kafein berlebih hanya akan membuat Anda terserang penyakit jantung. (sumber : detik.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: